Header Ads

Pesan Paus Fransiskus Kepada Keluarga

Tidak ada keluarga yang sempurna. Orang tua kita tidak sempurna. Kita tidak sempurna dan tidak menikah dengan orang yang sempurna. Maka, kita juga punya anak yang tidak sempurna.Kita mengeluh satu kepada yang lain.

Kita kecewa satu terhadap yang lain. Karena itu, tidak ada pernikahan yang sehat. Dan tidak ada keluarga yang sehat tanpa adanya pengampunan.

Pengampunan sangat penting untuk kesehatan emosional dan keselamatan spiritual kita. Tanpa pengampunan, keluarga menjadi panggung konflik, benteng penuh keluhan. Tanpa pengampunan, keluarga menjadi sakit.

Pesan Paus Fransiskus Kepada Keluarga

Pengampunan mensterilkan jiwa.Membersihkan pikiran dan memerdekakan hati. Semua orang yang tidak mengampuni tidak mempunyai kedamaian jiwa dan persekutuan dengan Allah. Sakit hati adalah racun yang membuat sakit dan membunuh. Memelihara luka dalam hati adalah penghancuran diri sendiri.

Orang yang tidak mengampuni akan sakit secara fisik, emosional dan spiritual. Karena itulah keluarga harus menjadi tempat kehidupan bukan tempat kematian. Keluarga adalah sarang kesembuhan, bukan penyakit; panggung pengampunan, bukan rasa bersalah. Pengampunan membawa kegembiraan sedang kesedihan membawa luka. Pengampunan membawa kesembuhan sedang kesedihan membawa penyakit.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.